Perawatan Ayam petarung Setelah Ikut Pertandingan

Perawatan harus tetap diberikan kepada ayam petarung agar mendapatkan performa yang bagus jika ingin disambungkan. Perawatan ini semakin kita tekun kan untuk ayam kita di rumah setelah mengikuti pertandingan. Ternak ayam setelah mengikuti pertandingan ini pasti banyak yang terluka maupun cedera. Walaupun tidak mengalami cedera, akan tetapi ayam tersebut sudah kehabisan tenaga.

Dengan begitu kita wajib memberikan perawatan yang khusus agar dapat kembali seperti semula untuk performa dari ayam tersebut. Karena memang sulit untuk mengembalikan performa yang ada pada ayam tersebut jika sudah terlambat dalam memberikan perawatan.

Banyak kejadian alam yang menjadi turun performanya setelah mengikuti pertandingan. Walaupun sudah dirawat beberapa hari akan tetapi performa dari ayam tersebut tidak bisa kembali seperti semula. Hal ini dikarenakan terlambatnya proses perawatan ayam tersebut setelah ikut bertanding.

Apalagi untuk ayam yang terluka, kita harus memberikan perawatan yang khusus terutama untuk ayam yang terluka ini. Apalagi luka yang dialami oleh ayam tersebut pada bagian yang vital. Seperti halnya terluka pada bagian mata ayam tersebut.

Jika luka yang ada pada ayam tersebut tidak segera kita atasi, kemungkinan ayam tersebut akan menderita infeksi penyebab dari luka yang tidak segera diobati. Infeksi tersebut datang karena adanya kotoran ataupun bakteri yang menempel pada luka yang disebut. daftarkan diri anda akun sabung ayam S1288 Dengan begitu akan dengan mudah inflasi tersebut ada padahal luka ayam dari luka yang ringan menjadi luka yang sangat serius

Maka dari itu sebelum ayam Anda Terlambat untuk mengalami infeksi ini, segeralah kalian ambil tindakan yang serius agar dapat segera ditangani ayam yang mengalami luka setelah ikut bertanding. Dan yang paling utama adalah menyiapkan jamu ataupun obat yang biasa orang berikan untuk ayam setelah ikut bertarung.

Cara Merawat Luka Ayam Petarung Setelah Bertanding

Kamu adalah merawat luka luar pada ayam tersebut. Caranya yaitu sama dengan kita membersihkan luka yang diderita oleh manusia dengan menggunakan revanol ataupun yodium. Kegunaannya yaitu agar bakteri maupun kotoran yang ada pada luka ayam tersebut hilang seketika setelah kita berikan obat seperti revanol tersebut.

Selain obat tersebut kita juga dapat memberikan obat seperti minyak tanah ataupun bensin agar dapat cepat menghilangkan kotoran yang kemungkinan akan menjadikan infeksi pada ayam Anda tersebut. Jika orang zaman dahulu memang memberikan bensin untuk dapat mengatasi luka yang ada pada ayam tersebut. Dan hasilnya pun juga sangat bagus, banyak ayam yang terluka akan tetapi tidak mengalami infeksi.

Ada cara lain untuk menangani luka yang ada pada ayam tersebut jika luka itu masih terus mengalir darahnya. Yaitu dengan memberikan ramuan bubuk kopi yang diberikan kepada luka ayam tersebut. Memang sudah banyak sekali yang membuktikan mengenai keampuhan dari bubuk kopi ini jika diberikan kepada ayam yang terkena Luka dari sabetan taji ayam lawan.

Dengan memberikan bubuk kopi ini, Kemungkinan darah yang mengalir dari luka yang diderita ayam tersebut akan berhenti. Biasanya bubuk kopi ini di berikan untuk ayam yang mengalami luka dengan luka yang lebar ataupun dalam. Dengan begitu setelah diberikan bubuk kopi tersebut pastikan untuk perawatan selanjutnya yaitu untuk dijahit maupun dibiarkan saja dengan perawatan seperti biasanya.

Berikut tadi penjelasan untuk mengatasi luka yang ada pada ayam petarung setelah mengikuti pertandingan sabung ayam. Jika ayam ada di rumah mengalami seperti yang sudah ditulis di atas. Silakan untuk mencoba trik dan juga obat seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi.

spacer